Biografi

Perkenalkan, namaku Putri Amanatun Nikmah. Aku sering dipanggil Putri. Namun tak sedikit pula yang akrab memanggilku “pot”. Aku lahir di ibukota privinsi Jawa Tengah, Semarang. 

Tanggal 2 Desember nanti, usiaku genap 17 tahun, menyusul puluhan teman-temanku yang sudah lebih dulu menginjak usia yang orang pikir telah cukup “dewasa” itu.

Aku kini duduk di bangku madrasah menengah atas. Menjalani masa remaja di lingkup madrasah terutama asrama, memberi ku sedikit banyak arti bahwa masa remaja tak boleh hanya untuk sekedar mencari jati diri duniawi. Masih banyak ilmu akhirat yang harusnya dicari dan dikaji lebih lagi.

Tapi aku bukan seutuhnya santri. Aku tamatan dari SD dan SMP. Aku masih kental dengan pergaulan standar anak sekolah umum dan bukan madrasah. Tapi tiga tahun hidup menjadi seorang santri yang jauh dari orang tua, mau tak mau merubah beberapa sifat “toleran” ku. Bukan. Bukan toleran tentang beragama atau yang berbau sara. Toleran disini berarti batasan pergaulan. Tapi tetap saja, aku punya banyak teman beda gender. Bahkan aku punya sahabat laki-laki yang kerap menjadi pemeran utama di setiap jalan kisahku di masa remaja ini.

Kini, aku sedang berusaha keras menamatkan pendidikanku di jenjang MA. Doakan saja. Semoga hasil tak akan mengkhianati proses. Semoga semua doa selalu memudahkan jalanku.

Leave a Reply

