Sepucuk Surat Untuk Pemeran Utama

Aku ngga tau kamu bakal sempet baca ini atau engga. Aku nulis ini untuk kamu, dan semua orang yang aku kenal di SMA.

Disini aku cuma mau bilang, kalo tiga tahun ngga pernah bener bener jadi waktu yang lama dan melelahkan. Kalo kamu inget dulu aku pernah bilang “capek” “pengen cepet kuliah” “pengen lulus” “bosen sekolah” itu semua cuma bualan anak sma yang belum tau artinya masa masa indah sekolah. Sekarang, gerbang pintu perpisahan udah di depan mata. Bukan cuma berpisah sama sekolahnya, kurikulumnya, gurunya, pegawainya, kantinnya, bahkan kamar mandinya. Perpisahan ngga sebatas itu aja. Perpisahan berarti udah harus siap dengan semua hal yang mungkin bakal terjadi setelah ini. Ngga bisa lagi jahilin temen-temen, ngga bisa lagi ndesel-ndesel kamu, ngga bisa lagi alesan ke kamar mandi cuma gara gara males sama pelajaran dan gurunya, ngga bisa lagi jalan di tengah tengah adek kelas dan berasa yang punya sekolah, gabisa lagi minta gratisan ke cafetaria, gabisa lagi minta uang ke kamu kalo lagi laper dan lupa bawa uang, gabisa lagi duduk duduk sok imut sok gengster di depan kelas, gabisa lagi belajar bareng, gabisa lagi minta kamu beliin ini itu, gabisa lagi kirim surat buat nyuruh nyuruh kamu lakuin hal konyol, aneh, atau bahkan cuma sekedar nulis surat yang isinya “salam” yang aslinya ga penting. Tapi aku pengen. 

Di sini, di masa terakhir aku menempuh pendidikan yang bernamakan “sekolah” aku diajarkan banyak hal dan juga dipertemukan dengan banyak orang baru. Yang awalnya hanya seorang stranger kini berubah menjadi seorang partner. Yang dulunya bener bener asing sama wajah satu sama lain, kini dah mulai mikir “bosen juga ya idup gue. Dari bangun tidur sampe tidur lagi ketemunya cuma sama mereka mulu” tapi semuanya bener bener berarti banget. Kalian dan semua baik buruk kalian. Kamu dan semua baik buruk kamu. Terimakasih kalian semua  yang udah menghadirkan tawa yang ngga hanya ringan dan renyah, tapi kadang juga garing. Terimakasih untuk 3 tahun yang berlika liku layaknya drama RCTI. Terimakasih untuk semua jajan, semangat, penyakit, dan  virus yang udah saling disebarin satu sama lain.

Perguruan Tinggi disana sudah siap menjadi lebih baik bareng kita, dan orang tua kita di rumah sudah siap pula menjadi orang yang paling bangga saat kita bisa masuk universitas yang dari dulu kita impikan. Jangan patah semangat, jangan mau kalah sama banyak anak SMA di luar sana. “Kita percaya bahwa Allah itu ada, maka kita juga harus percaya bahwa kuasa-Nya ada di atas segala-galanya”. 

Untuk kalian para pemeran utama dalam drama queen aku ; raisali istiqobudi, galuh fadwa ammi putri, nabilla syifa, nafila rihadatul aisa, nor muflihatur rofiah, malida zulfania zahrariski, nailatul husna, ummi zakia salma, linta ainil ulya, zeta taladzul a’yun, karenza balqist, virda inzatur rohmah, mutiara nur afifah, selfia dewi fatimah, yulinda ulfah, anfa adnia fatma, jihan athaya salsabila, ahmad raihan riadhy, muhammad reyhan jawadi, alin baha’i, kautsar muafa, muhammad anas alqoyyum, yunus taufiqur rahman, muhammad mawahibul fadli, arya havilah heider achsan, muhammad rabbit mizyal laudany, dan masih banyak lagi yang gabisa disebutin karena tangannya capek. Kita mungkin gabisa lagi buat film kayak yang udah kita lakuin 3 tahun ini, kita mungkin juga gabisa lagi bikin alur yang sama dengan orang baru. Jadi, kenang ini sedalam dalamnya. Simpan cerita kita serapi rapinya. Karena nantinya, keluarga kecil kita masing masing  harus tau kalo kita pernah berjuang, berlarian, males malesan, ngebully orang, bikin nangis terharu/muak anak orang, bikin bapak ibu sebel dan bangga, bikin orang tua di rumah deg degan, bikin pak bk dan waka kesiswaan sebel sama kita, bikin onar kelas/boarding bareng bareng. Pokoknya kita pernah cantik, ganteng, oon, pinter, rapi, jorok bareng bareng.

Terimakasih MAN 2 KUDUS,

Terimakasih SUPERNOVA’17

Terimakasih BSDA’7

Terimakasih Telex

Terimakasih VecTor

Terimakasih Telescope

Terimakasih partner, kalian, dan semua pemain utama dan sampingan yang sangat saya banggakan. 

Advertisements

2 thoughts on “Sepucuk Surat Untuk Pemeran Utama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s